2016-03-01

Intro: Blog Kedua Gue, Yurihan Namu (yurihanamu)

Ini adalah postingan pertama gue di blog yang baru ini. Kalo kalian selama ini suka baca leendashinhyunjae.wordpress.com, pasti tahu gue *PD banget gue ya, wkwk #gapenting #gueinisiapa*. Ya, Yurihan Namu (yurihanamu) ini adalah blog kedua gue chingu. Yurihanamu adalah projek gue yang lain selain “Under Gold Tree Shade” leendashinhyunjae yang udah gue mulai sejak 2012 yang lalu. Setelah 3 tahun lebih, gue akhirnya pengen buat blog baru. Konsepnya beda chingu. Kalo leendashinhyunjae, gue lebih pengen share tentang fakta idol2 K-Pop yang gue tahu, sedangkan Yurihanamu ini adalah tulisan2 gue yang lebih general/umum. General ini maksudnya hal2 yang gue suka selain idol2 K-Pop dari mulai fashion, music, flower, politic dsb. Gue merasa gue adalah orang yang generalis yang punya ketertarikan pada banyak hal chingu. Oleh karena itu, banyak hal yang sebenernya gue pelajari selama ini karena suka dan keknya akan lebih manfaat kalo itu semua gue share juga di blog kayak gini. Semoga kehadiran blog ini bisa ada manfaatnya bagi para chingudeul semua. Amin..

Mungkin ada pertanyaan, kenapa kok ga tulisan2nya ga sekalian di share di leendashinhyunjae aja, kan sekalian? Sekali lagi ini karena gue pengen leendashinhyunjae pure dengan fakta idol K-Pop sedangkan Yurihanamu lebih universal/general chingu. Tapi tenang saja, fakta2 di blog kayak fakta BTS X SEVENTEEN X DAY6 X GOT7 dkk akan tetep gue update kok. Gue sekarang kalo update sering bisanya pas weekend, jadi mungkin agak lama nungguin, mianhae TT TT. Selain itu, kalo gue ga update itu biasanya dari merekanya yang kurang update juga. Gue hampir setiap hari ngecek acara2 baru mereka di youtube cuman merekanya ga setiap hari update, jadi ya gue ga ada bahan buat nulis *#apadaya*. Mohon dimaklumi jadinya. Selain itu juga, gue ga addict SNS jadi kurang update mereka hari ini ngapain dan di acara apa. Gue nulis fakta based on utamanya video, jadi paling update gue di youtube/dailymotion aja.

RapMon pernah bilang kalo passion-nya dia adalah music dan fashion chingu. Nah sejak itu, gue jadi mikir juga passion gue apa. Setelah gue pikir2, ternyata passion gue itu banyak. Secara general, ada 2 hal utama yang jadi passion gue, Islam X Korea. Namun, ternyata ketika gue buka folder #learn di laptop gue, banyak banget subfolder yang gue bikin dan gue isi data2 karena gue belajar tentang itu selama ini, beberapa diantaranya adalah fashion X music X  flower X politic X marketing X pemograman X lyric X mensa dsb, banyak. Gue ga punya sih waktu2 khusus untuk belajar seputar itu. Hanya saja, karena gue ada ketertarikan pada semua itu makanya ngebuat gue kadang mempelajari semua itu meskipun waktunya random tadi. Gue pada dasarnya tipe orang yang curiousity (rasa ingin tahunya) tinggi dan agak suka tantangan chingu. Jadi ketika gue pengen tahu tentang suatu hal, biasanya gue cari tahu dengan baca/nonton, bahkan nyoba itu. Dan itu ga hanya K-pop, tapi banyak hal.

Sebenernya, gue pengen banget chingu jadi orang yang spesialis, bukan generalis, cuman gue rasa gue ga bisa seperti itu. Gue meriset diri gue sendiri udah lumayan lama (setahunan) dan ternyata gue menemukan bahwa gue memang tipe orang generalis chingu. Makanya gue sekarang ingin lebih berusaha menerima itu dengan cara membuat blog ini salah satunya. Gue ingin menerima gue apa adanya kayak postingan tentang RapMon yang gue tulis beberapa waktu lalu. Gue harus menerima gue sendiri dulu sebelum beranjak melakukan hal lain. Gue harus menerima kalo gue adalah Linda yang generalis dan itu ga berarti gue ga bisa berbuat apa2 dengan itu. Gue bisa melakukan sesuatu dengan itu dan berusaha untuk tetap bermanfaat bagi yang lain.

Meskipun sekarang gue dalam proses menerima diri gue yang generalis ini, namun gue sebenernya masih pengen mencari apa bidang yang gue ngerasa paling spesialis chingu. Iya gue generalis, tapi gue ingin menemukan prosentase terbesar skill gue itu di bidang apa. Meskipun selisihnya mungkin hanya sedikit, cuman gue pengen tahu apa bidang itu. Gue berharap menemukannya, semoga. Doakan gue juga ya supaya gue menemukan itu ya chingu ^^. Mungkin dengan nulis di sini gue akhirnya bisa menemukan itu suatu saat nanti. Gue rasa hidup gue sekarang masih dalam proses finding chingu. Gue bener2 masih mencari apa yang paling pas buat gue. Dan gue sadar bahwa proses ini bisa saja has no ending, karena ini proses kehidupan *#mendadakdalem, hehe*

Akhirnya, inilah intro singkat gue tentang blog baru ini chingu. Semoga setelah ini gue bisa nulis banyak hal yang bisa ada manfaatnya buat kita semua. Selain “Under Gold Tree Shade” leendashinhyunjae, support juga Yurihanamu ya chingu ^^. Oya, Yurihan Namu yang gue singkat jadi yurihanamu ini adalah bahasa Korea yang artinya “pohon yang bermanfaat”. Gue ngasih nama blog ini dengan nama itu karena pengen blog ini kayak filosofi pohon yang punya manfaat dan kita sama2 bisa belajar dan terus belajar dari dia. Pohon sepengetahuan gue adalah makhluk Allah yang kita bener2 bisa belajar dari situ. Pohon punya akar yang kuat, berarti dasar (prinsip) dalam kehidupannya kuat. Dia juga menghasilkan banyak manfaat seperti keteduhan, udara segar, bunga, buah, kayu dan daun yang bisa dimanfaatkan manusia dan makhluk lain, dan masih banyak lagi value2 yang bisa diambil dari pohon. Karena itulah gue suka dengan kata “namu” atau pohon ini dan akhirnya blog ini gue namai dengan itu ditambah dengan kata “yurihan” yang artinya “bermanfaat”. Nama adalah doa kan ya? Semoga blog inipun menjadi blog yang baik dan berguna sesuai dengan namanya, amin.

Terimakasih pada chingudeul semua atas waktu kalian yang telah membaca intro blog ini. Annyeong~ Sampai jumpa di postingan gue setelah ini ^^


#Yurihanamu
#Peace #Love #Happiness
#live #Love #Learn #Laugh
#Respect #Share #Inspire
#Staygold #Staytrue #Stayreal



Tidak ada komentar:

Posting Komentar